WE ARE KOMIT(Komunitas IT) AND Smpn1pamulang »

Minggu, 21 September 2008

KISAH CINTA

Suatu ketika terdapat sebuah pulau tempat tinggal seluruh perasaan :
Kebahagiaan,Kesedihan, Pengetahuan dan masih banyak lagi yang lain, termasuk diantaranya Cinta.
Suatu hari diumumkan kepada seluruh perasaan bahwa pulau tersebut tidak lama lagi akan tenggelam,sehingga seluruh perasaan yang ada segera mempersiapkan perahunya untuk pergi.


Cinta ingin terus bertahan hingga detik terakhir. Saat pulau hampir tenggelam barulah Cinta berpikir untuk minta bantuan. Kekayaan lewat didepannya dengan kapalnya yang megah, Cinta berkata,"Kekayaan bolehkah aku pergi bersamamu ?" Kekayaan menjawab," Tidak bisa, kapalku penuh dengan emas permata,tidak ada lagi ruang yang tersisa."

Cinta memutuskan untuk bertanya kepada Kesombongan yang melewatinya dengan kapalnya yang indah." Kesombongan,tolong selamatkan aku!" "Cintaku sayang,aku tidak bisa membantumu.Kamu basah sekali,nanti merusak kapalku yang indah.

Kesedihan tampak berlayar di dekat pulau.Cinta pun berteriak,"Kesedihan izinkan aku pergi bersamamu." "Aduh.....Cinta, aku terlalu sedih.Sekarang aku hanya ingin menyendiri, kamu tidak bisa ikut denganku."

Setelah beberapa saat,Kebahagiaan tampak di kejauhan , tetapi dia terlalu bahagia sehingga tidak mendengar saat Cinta memanggilnya. Tiba - tiba terdengar suara "Cinta ikutlah denganku."
Muncullah sosok tua dengan kapalnya yang tidak kalah tua namun berkesan agung dan anggun berwibawa. Cinta merasa sangat bersyukur,langsung naik ke kapal. Akibat terlalu girang bisa selamat dari Pulau Perasaan yang tenggelam, saat mencapai daratan kering, Cinta lupa menanyakan sosok tersebut hingga sosok tua itu hilang menjauh ditelan cakrawala, melanjutkan perjalanannya.

Sadar betapa besar utang budinya kepada sosok tua tersebut,Cinta pun bertanya kepada Pengetahuan,sesepuh para perasaan yang ditemuinya di pulau itu." Siapakah yang telah menolongku?" " Dia adalah Waktu," jawab Pengetahuan. " Waktu?" tanya Cinta tak percaya. "Tapi mengapa Waktu bersedia menolongku ?"
Pengetahuan tersenyum bijak dan menjawab ."Karena hanya Waktu yang dapat memahami betapa besar arti sebuah Cinta ."

" Biarkan hari-hari bertingkah semaunya
Buatlah diri ini rela ketika ketentuanNya bicara
Dan jangan gelisah dengan kisah malam
Tidak ada kisah dunia ini yang abadi "


Repost by : BrAInZ_FrEZzE

4 komentar:

bella mraz mengatakan...

buseeeeett . buat dina ya ?! haha

vidda za .. mengatakan...

ehm..ehm,,,

ramsi mengatakan...

hahaha (iseng aja)

Mul mengatakan...

Dahsyat..!juli 2009 malam ini mbaca 'Kisah Cinta'aku merasa kecil..keciiil banget..andai kutau alamat sang waktu..?mungkin aku mau ngobrol banyak madia tntang suasana hatiku yg lg beTe..skrng..